Hartanah

Doa Supaya Hajat Terkabul, Dibaca Saat Hendak Tidur

d40ad9ba 3eaf 4eed bd6a c28b8751d461

rumahkabin black

Tidak ada orang yang tidak menginginkan hajatnya terkabul oleh Allah Swt. Maka dari itulah, salah satu ajaran Islam adalah senantiasa berdoa atas segala apapun yang kita kerjakan dan kita inginkan. Berdoa bisa menjadi tanda bahwa kita selalu membutuhkan Allah di setiap waktu dalam kehidupan kita. Maka dari itulah, supaya hajat terkabul, bacalah doa ini ketika hendak tidur.

Doa Supaya Hajat Terkabul

Dalam Islam, doa bisa berasal dari ayat Al-Qur’an, Hadis Nabi, bahkan dari para ulama yang ahli dibidangnya. Adapun doa supaya hajat kita terkabul yang diamalkan saat hendak tidur. Bunyi doanya berikut ini:

سُبْحَانَ اللهِ وَاْلحَمْدُ للهِ وَلَا اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاَسْتَغْفِرُ اللهَ اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَرَحْمَتَكَ فَأِنَّهُمَا لَا يَمْلِكُهُمَا اَحَدٌ سِوَاكَ

Subhaanallaahi walhamdu lillaahi walaa ilaaha illallaahu wa astaghfirullaha. Allohumma innii as-aluka min fadhlika wa rohmataka fa innahuma laa yamlikuhumaa ahadun siwaaka.

Artinya: “Maha Suci Allah, segala puji milik Allah, tiada Tuhan selain Allah. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dari karunia-Mu dan rahmat-Mu, sesungguhnya tidak ada yang memiliki keduanya siapapun selain diri-Mu.

Sebagaimana doa itu disebutkan dalam kitab Mufarrij Al-Kurub wa Mufarrih Al-Qulub ini:

اخرج ابونعيم في الحلية عن معروف الكرخي قال: من قال حين يتعارض فراشه: سُبْحَانَ اللهِ وَاْلحَمْدُ للهِ وَلَا اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاَسْتَغْفِرُ اللهَ اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَرَحْمَتَكَ فَأِنَّهُمَا لَا يَمْلِكُهُمَا اَحَدٌ سِوَاكَ قال الله تعالى لجبريل وهو موكل بقضاء حوائج العباد: يا جبريل اقض حاجة عبدي

Abu Nuaim dalam kitab Hilyatul Awliya meriwayatkan dari Makruf Al-Karkhi, dia berkata; Barangsiapa mengucapkan ketika hendak menghampiri tempat tidurnya; “Subhaanallaahi walhamdu lillaahi walaa ilaaha illallaahu wa astaghfirullaha. Allohumma innii as-aluka min fadhlika wa rohmataka fa innahuma laa yamlikuhumaa ahadun siwaaka”, maka Allah berkata kepada Malaikat Jibril, dia bertugas untuk mengabulkan hajat hamba-hamba Allah; Wahai Jibril, kabulkan hajat hambaku.

See also  Cara Bekukan Minyak Masak Terpakai Supaya Tak Meleleh & Kotor Waktu Buang

Penutup Doa

Selain doa itu, tentu masih banyak doa versi lain yang bisa kita amalkan agar hajat kita terkabul. Namun yang perlu kita catat bahwa segala apa yang kita inginkan tentu perlu usaha dan ikhtiar untuk mendapatkannya.

Sebagaimana firman Allah Swt di bawah ini:

لَهٗ مُعَقِّبٰتٌ مِّنْۢ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهٖ يَحْفَظُوْنَهٗ مِنْ اَمْرِ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوْا مَا بِاَنْفُسِهِمْۗ وَاِذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِقَوْمٍ سُوْۤءًا فَلَا مَرَدَّ لَهٗ ۚوَمَا لَهُمْ مِّنْ دُوْنِهٖ مِنْ وَّالٍ

Artinya: “Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (QS. Ar-Rad: 11)

Sekian doa supaya hajat terkabul dibaca ketika hendak tidur, doa-doa yang lain bisa kalian akses di rubrik doa pada website IBTimes.ID. Semoga bermanfaat.

Editor: Soleh

rumahkabin black
Desain Rumah Kabin
Rumah Kabin Kontena
Harga Rumah Kabin
Kos Rumah Kontena
Rumah Kabin 2 Tingkat
Rumah Kabin Panas
Rumah Kabin Murah
Sewa Rumah Kabin
Heavy Duty Cabin
Light Duty Cabin


Source link