Hartanah

Bacalah Doa Ini Ketika Memakai Parfum

Measurement 9 20220606 204054 0008 1

rumahkabin black

Islam sangat menyukai kebersihan dan keindahan di setiap diri umatnya. Berpenampilan keren dan menarik rasanya kurang bila tidak dibarengi dengan memakai parfum atau wangi-wangian di saat beraktivitas di rumah apalagi di luar rumah atau di tempat kerja. Tidak hanya itu, Islam juga mengajarkan doa ketika memakai parfum yang tentu bisa kita baca dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Mari coba kita simak doanya.

Doa Ketika Memakai Parfum

Sebagaimana doa yang disebutkan dalam kitab Makarimul Akhlaq, doa yang bisa kita baca ketika memakai parfum adalah:

اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ اَللَّهُمَّ مَتِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ وَلَا تَسْلُبْنِيْ مَا خَوَّلْتَنِيْ وَاجْعَلْ ذَلِكَ رَحْمَةً وَلَا تَجْعَلْهُ وِبَالاً عَلَيَّ اَللَّهُمَّ طَيِّبْ ذَكَرِيْ بَيْنَ خَلْقِكَ كَمَا طَيَّبْتَ بَشَرِيْ وَنَشْوَايَ بِفَضْلِ نِعْمَتِكَ عِنْدِيْ

Alhamdu lillaahi robbil ‘aalaminn. Allohumma matti’nii bimaa rozaqtanii walaa taslubnii maa khowwaltanii waj’al dzaalika rohmatan walaa taj’alhu wibaalan ‘alayya. Allohumma thoyyib dzakarii baina kholqika kamaa thoyyabta basyarii wa nasywaaya bi fadhli rohmatika ‘indii.

Artinya: “Segala puji bagi Allah. Ya Allah, berilah aku kesengangan dengan apa yang Engkau rizekikan kepadaku, dan jangan Engkau rusak apa yang Engkau percayakan kepadaku, dan jadikan hal itu rahmat dan jangan jadikan hal itu bencana padaku. Ya Allah, harumkan namaku di hadapan makhluk-Mu sebagaiman Engkau mengharumkan kulitku dengan keutamaan nikmat-Mu padaku.

Penutup Doa

Memakai parfum atau wangi-wangian tentu memiliki manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Pun dalam beribadah sekalipun Rasulullah Saw juga mengajurkan umatnya untuk memakai parfum. Sehingga bau badan atau anggota lainnya tidak menganggu kekhusyukan orang lain dalam menjalankan perintah Allah Swt. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

See also  Anak Suka Pukul-Pukul Orang? Jelaskan Fungsi Sebenar Tangan & Kaki

Renungkanlah firman Allah Swt di bawah ini:

لَهٗ مُعَقِّبٰتٌ مِّنْۢ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهٖ يَحْفَظُوْنَهٗ مِنْ اَمْرِ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوْا مَا بِاَنْفُسِهِمْۗ وَاِذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِقَوْمٍ سُوْۤءًا فَلَا مَرَدَّ لَهٗ ۚوَمَا لَهُمْ مِّنْ دُوْنِهٖ مِنْ وَّالٍ

Artinya: Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (QS. Ar-Rad: 11)

Sekian doa ketika memakai parfum, masih banyak doa lain yang bisa kalian baca di website IBTimes.ID. Yuk amalkan.

Editor: Soleh

rumahkabin black
Desain Rumah Kabin
Rumah Kabin Kontena
Harga Rumah Kabin
Kos Rumah Kontena
Rumah Kabin 2 Tingkat
Rumah Kabin Panas
Rumah Kabin Murah
Sewa Rumah Kabin
Heavy Duty Cabin
Light Duty Cabin


Source link